Selasa, 01 November 2016

Diskusi NHW2 Matrikulasi IIP JKT Batch#2 "Menjadi Ibu Profesional kebangaan Keluarga"

Bismillahhirrohmanirrokhim............

Diskusi ringan tadi malam banyak pertanyaan yang muncul, jadi sebagian tidak terjawab oleh fasilitator, dan berikut ada satu pertanyaan yg biasanya menjadi masalah oleh kebanyakan ibu rumah tangga, berikut di bawah :

Bunda Sary "Bagaimana menghadapi pekerjaan rumah tangga yang seperti tidak ada habisnya? seolah2 waktu banyak habis untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang tidak pernah bisa selesai.
Apabila waktu yg sudah dijadwalkan untuk suatu pekerjaan ternyata tidak cukup ( pekerjaan belum selesai) bagaimana seharusnya?"

Kemudian banyak coment2 dari ibu ibu yang senasib ^^ termasuk saya 
"pas mau ngerjain hal yg lain misal baca buku, nulis2, kerjain NHW 😁 eh msh ada kerjaan rumah, kamar msh berantakan, dapur msh kotor, belum disapu huhuhuu jdi msh bingung manage ny.."

dan di program matrikulasi IIP ini ada yang namanya materi tentang Ibu Cekatan, disana kita akan ketemu materinya dan tentunya ada NHW lagi yang membuat tmn2 mempraktekkan materinya, kata mba Yessi selaku Fasilitator.

Jadi untuk ibu ibu yang masih susah untuk manage waktu di rumah, to be continue yaaa.. ^^

Mb Sary : "manajemen waktu yg belum baik membuat semua serba tidak teratur jadi lelah yang tidak berkesudahan, banyak mengeluh jadi gak bahagia"

Saya : "sadar atau tidak sadar, bahwa permasalahan sebenarnya ada pda diri kita sndri"

Mb Natie ambu Dara : "klo saya pribadi, ketika gangguan dari luar masuk menggoyahkan niat awal menjadi IRT (salah satu contoh gangguan : melihat teman karirnya semakin melejit di kantor). saya lakukan terapi syukur, ketika bangun tidur dan mau tidur, menyebutkan 10 hal yg bisa di syukuri pada hari itu 😊

Saya ; "bangga lah bund menjadi ibu rumah tangga, dibalik suami yg hebat, anak yg kuat ada ibu yg luar biasa... selalu itu yg saya pegang,  itu kata kakak saya. tiap ada masalah kerjaan suami saya selalu bersedia utk mendampingi nya... karena itu tgs kita 😇😇😇 :

Kemudian catatan dari mb yessi di akhir diskusi :

Indikator yg sudah bunda buat kemaren dibingkai dengan SMART sehingga indikator tsb bisa diraih dan kelihatan perkembangannya. 

Buatlah indikator yg kita mampu mengerjakannya setelah itu wajib konsisten dan komitmen.

For things to change, we have to change first
Dalam menjalaninya, bolehkah berubah?
Bisa jadi berubah bunda. 
Sebuah keluarga bisa aja mengalami perubahan keadaan yg membuat indikator berubah. Sebaiknya dijalani selama 90 hari sehingga sudah menjadi sebuah kebiasaan. Kemudian bisa direview, apakah ada yg perlu ditambah atau dikurangi.

Selesai untuk Pekan ke 2, next masuk ke pekan ke 3 materi berikutnya di Materi 3 Matrikulasi IIP JKT Batch #2 "Membangun Peradapan dari Dalam Rumah"

Related Post :
Materi 2 Matrikulasi IIP JKT Batch #2 "Menjadi Ibu Profesional Kebanggan Keluarga"
- Nice Home Work 2 Matrikulasi IIP JKT Batch #2 "Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga"
- Review NHW2 Matrikulasi IIP JKT Batch#2 "Menjadi Ibu Profesional kebanggan keluarga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar