Rabu, 19 Oktober 2016

Nice Home Work 1 IIP JKT Batch #2 "Adab Menuntut Ilmu"

Bismillahhirrohmanirrokhim...

Seperti biasa setelah rutinitas pagi telah selesai, lihat grup ibu - ibu Institut Profesional sudah ramai membincangkan masalah Nice Home Work (NHW) pertama ini, ^^
Setelah tadi malam tanya jawab dan diskusi di Resume IIP JKT Batch #2 "Adab Menuntut Ilmu" this is it Nice Home Work 1 IIP JKT Batch #2 "Adab Menuntut Ilmu" :

📚NICE HOMEWORK #1📚

ADAB MENUNTUT ILMU

Bunda dan calon bunda peserta matrikulasi Ibu Profesional Batch #2, kini sampailah kita pada tahap menguatkan ilmu yang kita dapatkan kemarin, dalam bentuk tugas.

Tugas ini kita namakan NICE HOMEWORK dan disingkat menjadi NHW. 

Dalam materi "ADAB MENUNTUT ILMU" kali ini, NHW nya adalah sbb:
1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.

2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.

Menuntut ilmu adalah salah satu cara meningkatkan kemuliaan hidup kita, maka carilah dengan cara-cara yang mulia

Salam Ibu Profesional,

/Tim Matrikulasi Ibu Profesional/


Bismillah..... ini adalah jawaban saya :
1. Karena saat ini saya sudah menjabat sebagai seorang ibu, saya menentukan satu jurusan ilmu yang akan saya tekuni saat ini di universitas kehidupan adalah "Ilmu pendidikan".
2. Alasan terkuat kenapa saya ingin menekuni ilmu tersebut, kembali lagi ibu sebagai madrasah ula yaitu sekolah pertama bagi anak - anaknya, saya ingin belajar untuk mendidik anak agar menjadi anak soleh solehah, berbakti, sukses di dunia dan akhirat. Mengajarkan tentang agama, tentang adab dan akhlak mulia, serta membimbing untuk menemukan bakat nya.
3. Alhamdulillah banyak strategi yang sedikit demi sedikit mulai terencana mulai dari searching ilmu parenting di facebook (pendidikan karakter, hypnoparentips, rumah inspirasi, Parenting Indonesia, ayah Edy Parenting, dll) instagram, website (parenting indonesia, rumah isnpirasi, dll). Buku yang saya beli sewaktu masih hamil dari terbitan Ayah Edy yang sekarang menjadi salah satu ayah favorit saya di facebook, karena beliau selalu up to date posting tulisan - tulisan hebat untuk menjadi orang tua hebat ^^

Kemudian mendengarkan rekaman siaran ayah edy dan rekaman cerita - cerita motivasi

kemarin saya sempat order buku dongeng untuk si baby, tapi belom sampai jadi belom ada pict nya, hehehe dan juga saya ikut arisan hafiz doll dari teman untuk si baby inshaalah semoga manfaat dunia akhirat, dikemudian hari menjadi seorang hafiz alquran, ini adalah harapan kami. karena saya dapat ariasan nya bulan januari jadi belom ada pict nya juga ^^ , kayak emak emak yang lagi nunggu arisan tiap bulan rasanya ^^

Kemudian satu lagi :


Yang sekarang sudah saya ikuti, semoga bermanfaat nanti nya, amin.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu, perubahan sikap apa saja yang akan saya perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut, yaitu menuntaskan sebuah ilmu yang sedang dipelajari, karena sifat yang masih menjadi PR saya adalah tidak continue, tidak telaten, dan mudah bosan dalam melakukan suatu hal, baik itu dalam membaca, menulis, dan belajar. 
Done!

 Alhamdulillah NHW #1 selesai next jadwal Review NHW 1 Matrikulasi IIP JKT Batch #2 "Adab Menuntu Ilmu"


Halaman Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar