Jumat, 09 Desember 2016

Nice Homework 8 Matrikulasi IIP JKT Batch#2 "Misi Spesifik dan Produktifitas"

Nice HomeWork #8

MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS



Bunda, setelah di materi sesi #8 kita belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga. Maka saat ini kita akan lebih menggali bagaimana menerapkannya secara teknis sbb :

a. Ambil salah satu dari ranah aktivitas yang sudah teman-teman tulis di kuadran SUKA dan BISA (lihat NHW#7)

b. Setelah ketemu satu hal, jawablah pertanyaan “BE  DO HAVE” di bawah ini :
1. Kita ingin menjadi apa ? (BE)
2. Kita ingin melakukan apa ? (DO)
3. Kita ingin memiliki apa? (HAVE)

c. Perhatikan 3 aspek dimensi waktu di bawah ini dan isilah:
1. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita (lifetime purpose)
2.Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan ( strategic plan)
3. Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu satu tahun ( new year resolution)

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH


Salam Ibu Profesional,


/Tim Matrikulsi IIP/

Salah satu ranah yang saya ambil dari kuadarn SUKA dan BISA adalah "BERMAIN DENGAN ANAK" karena itu adalah hal yang sangat menyenangkan bagi saya ^^

BE → saya ingin menjadi ibu yang pintar dan kreatif dalam mendidika anak
DO → saya ingin melakukan banyak hal bersama anak, saya akan belajar bagaimana merangsang tumbuh kembang si kecil sesuai fitrah nya 
HAVE → Saya ingin memiliki kekuatan yang tak pernah padam untuk terus semangat belajar

3 Aspek dimensi waktu :
1. Life time purpose → menjadi ibu pintar kebanggan keluarga
2. Strategic Plan → dalam kurun waktu 5 - 10 thn menjadi Bunda Solehah
3. New Year Resolution → dalam kurun waktu 1 tahun saya sudah bisa mempraktikkan hasil belajar saya tentang Bunda Sayang 


Amiiiinnn................ ^^
tinggal satu materi lagi di matrikulasi IIP JKT Batch#2 ini, meskipun akan usai tapi sebagai ibu pembelajar akan terus belajar untuk berubah menjadi yang lebih baik........

BERUBAH ATAU KALAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar